Pages

Kondisi Pendidikan Di Aceh

Dalam Era Globalisasi ini , Kondisi Pendidikan di Aceh masih dapat dikatakan kritis. Memang sudah ada sekolah sekolah unggulan di Aceh layaknya Modal Bangsa, Fajar Harapan dan sebagainya. Tapi jika kita melihat dalam sudut pandang luas maka kondisi pendidikan di Aceh masih sangat buruk . Mari kita lihat dari mulai daerah pedalaman , contohnya simelue . Banyak dari sekolah yang berada di kabupaten simeulue ini tidak mempunyai cukup Sumber daya manusia , Dana , Fasilitas , dan tentu saja Perhatian dari pemerintah Pusat .

Kurang nya Pengajar yg ahli juga membuat Pendidikan di daerah ini terpuruk merosot , pemikiran masyarakat simeuleu yg masih menomor tujuh kan pendidikan juga dapat menjadi acuan , dan juga pendapatan dari penduduk di simeuleu ini juga kurang dari rata-rata . Fasilitas Fasilitas Sekolah Layaknya Papan tulis , Meja-Kursi Belajar juga ada yg kurang , Dan Satu yg Terpenting adalah bantuan pemerintah pusat dalam menanggapi krisis pendidikan di simeuleu ini sangat kurang sekali


 Gambar dari salah satu sekolah di Aceh pada tahun 2008 kemarinm.











Juga Dikabarkan Salah Satu Sekolah Di kapubaten simeulue ini pada pelaksanaan UN 2011 Kemarin , Sekolah ini tidak lulus 100% . ini adalah fakta menyakitkan tentang pendidikan di Aceh . Dan Dengan info ini semoga pemerintah dapat memperbaiki atau merenovasi apa saja keburukan pendidikan di "Nanggroe Rencong nyoe"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar